Pantang Dilakukan Jika Ingin Kaya

Jangan lakukan hal ini jika ingin kaya.

Semua orang ingin kaya. Memiliki properti yang banyak, uang deposito yang besar, kebebasan finansial di usia muda adalah dambaan hampir semua orang.

Berbagai upaya dilakukan dengan bekerja keras dan berusaha. Membangun karir dari bawah hingga mendapatkan posisi yang tinggi memakan banyak usaha dan waktu yang tidak sedikit.

Namun apakah semua upaya itu cukup? Tidak! Tanpa pengelolaan keuangan yang baik dan pemahaman terhadap pentingnya investasi, pada akhirnya kerja keras kita bisa menjadi sia-sia dan penghasilan besar tidak bisa menjamin seseorang menjadi kaya.

Ada beberapa pantangan dilakukan jika ingin menjadi kaya, berikut ulasannya:


Tidak menabung

Besarnya income atau gaji yang didapatkan sesorang tidak menjamin membuatnya menjadi kaya. Sebab yang membuat kaya bukan seberapa besar uang yang dihasilkan setiap bulan, namun seberapa banyak yang disimpan dari apa yang dihasilkan.

Menabung bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari yang konvensional seperti menyimpan dalam celengan, menabung di bank dan menggunakan instrumen investasi seperti reksadana maupun asuransi.

Tidak berani meninggalkan pekerjaan lama

Ternyata ada banyak orang tidak berani meninggalkan pekerjaan lama. Walau merasa sudah tidak nyaman, merasa dibayar tidak layak - jauh dari harapan, tetapi tidak kunjung berusaha mendapatkan pekerjaan baru atau berusaha untuk memulai bisnis.

Jika sudah merasa tidak ada harapan berkembang/bertumbuh di satu pekerjaan, jangan ragu-ragu untuk beralih haluan. Kadang-kadang kita harus menempatkan diri pada posisi kepepet baru timbul keberanian untuk meninggalkan zona nyaman.

Gaya hidup boros

Gaya hidup boros mengakibatkan kita tidak bisa menabung. Zaman sekarang dengan segala perkembangan teknologi dan kemudahan serta gaya hidup milenial memang sebuah tantangan.

Godaan untuk memiliki fasilitas gadget baru, kerap makan siang di restoran/cafe, belanja pakaian terbaru, dan lain sebagainya. Kadang semua ini dilakukan karena hanay tidak ingin dilihat ketinggalan oleh teman.

Hidup kita bukan karena penilaian orang lain. pergunakanlah penghasilan dengan bijak.

Gaya hidup boros hanya akan membuat lebih besar pasak daripada tiang, lebih besar pengeluaran daripada penghasilan. Sesuaikan gaya hidup dengan penghasilan dan rencana jangka panjang.

Tidak mempunyai perencanaan keuangan

Tidak bisa menabung dan lebih besar pengeluaran daripada penghasilan berawal dari tidak adanya perencanaan keuangan. Selagi ada disaku terus dikeluarkan. Sehingga tidak terasa baru masuk minggu kedua, semua sudah habis.

Biasakan setiap bulan mempunyai rencanan pengeluaran. Urutkan pengeluaran mulai dari yang wajib dibayar (tidak bisa ditunda) seperti biaya utilitas air dan lampu, uang sekolah anak.

Kemudian urutan berikutnya yang dibutuhkan (bisa disesuaikan) seperti makan sehari-hari. Disini kita bisa melakukan banyak penyesuaian, misalnya, jika anda biasanya makan daging 3 kali seminggu, bisa dikurangi menjadi 2 kali saja. Jika anda sekeluarga biasanya makan diluar 2 kali dalam seminggu, bisa dikurangi menjadi 1 kali saja.

Barulah yang terakhir, adalah pengeluaran untuk keinginan. Tidak harus dan tidak terlalu butuh. disini anda harus pegang kontrol penuh. Jangan sampai kebablasan.



COMMENTS

BLOGGER
loading...
Name

asuransi batak bisnis bisnis kecil bpjs budaya cell group christian life current issues desa economy family Finansial gaya hidup imigrasi indonesia inspirasi inspirational story investasi kalender kaya kesehatan life marketing marriage nasehat paspor pekerjaan pendidikan Pengembangan pribadi personality politik produktifitas produktivitas samson sermon teroris testimony toleransi travelling waralaba wisata worship
false
ltr
item
Entrepreneurship: Pantang Dilakukan Jika Ingin Kaya
Pantang Dilakukan Jika Ingin Kaya
Jangan lakukan hal ini jika ingin kaya.
https://3.bp.blogspot.com/-bLUV5mm9-2s/WVNM0I8lGPI/AAAAAAAAA3k/bcQlt4YI5agKsPhx_qf8GThylDc381h4gCLcBGAs/s400/wallet-1010601_1280.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-bLUV5mm9-2s/WVNM0I8lGPI/AAAAAAAAA3k/bcQlt4YI5agKsPhx_qf8GThylDc381h4gCLcBGAs/s72-c/wallet-1010601_1280.jpg
Entrepreneurship
http://www.gurusyam.com/2017/06/pantang-dilakukan-jika-ingin-kaya.html
http://www.gurusyam.com/
http://www.gurusyam.com/
http://www.gurusyam.com/2017/06/pantang-dilakukan-jika-ingin-kaya.html
true
7992079633702212655
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy